Minggu, 01 Mei 2022

Jelang Idul Fitri 1443 H, Ning Ita Kunjungi Keluarga Alm. KH. Mas'ud Yunus

Baca Juga


Ning Ita saat mengunjungi keluarga mantan Wali Kota Mojokerto Alm. KH. Mas'ud Yunus diterima Ibu Nyai Siti Amsyah Mas'ud Yunus di kediamannya di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Minggu (01/05/2022). (dok).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijjriyah / 2022 Masehi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan tradisi sowan ke kediaman keluarga almahum Wali Kota Mojokerto periode sebelumnya (2013–2018), KH. Mas'ud Yunus, Minggu (01/05/2022).

Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut rutin ia lakukan setiap tahun dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan kepala daerah periode sebelumnya, meski KH. Mas'ud Yunus telah wafat pada Agustus 2020 lalu.

Dalam kunjunganya, Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa "Ning Ita" ini didampingi sang suami Supriyadi Karima Saiful diterima oleh istri almarhum KH. Mas'ud Yunus, Ibu Nyai Siti Amsah di kediamannya yang berlokasi di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

"Kunjungan ini selalu saya lakukan setiap tahun menjelang lebaran, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan kepala daerah terdahulu. Bagaimanapun, beliau- beliau ini telah banyak berjasa untuk kemajuan Kota Mojokerto. Apa yang baik tentu akan kami teruskan", ujar Ning Ita,  Minggu (01/05/2022).

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga memohon do'a kepada Ibu Nyai Siti Amsah, agar dilancarkan ALLAH SWT dalam memimpin Kota Mojokerto.

"Ini kan bulan yang baik ya, bulan Ramadhan, jadi kita perbanyak silaturrahmi di bulan suci Ramahan ini agar barokahnya para kyai ini juga sampai ke kita", tandas Ning Ita.

Selain bersilaturrahmi ke kediaman almarhum KH. Mas'ud Yunus, Ning Ita juga berziarah ke makam Alm. KH. Rofl Isma'il, pengasuh Pondok Pesantren As Sholihiyyah Penarip, serta mengunjungi kediaman beberapa kiai seperti KH. Abdul Hafidh Muslih, KH. M. Ma'shum Maulani, KH. A. Faqih Usman, KH. M. Shodiqin Marzuqan, Gus H. M. Husaini Rasyadi, Gus Abdul Hamid Salim, KH. Muthoharun, KH. M. Qodri, KH. Abd. Halim Hasyim serta KH. Sholahuddin.

Turut mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Choirul Anwar serta Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mojokerto Iwandoko dan Kabag Prokopim Hatta Amrulloh. *(dit/an/HB)*