Kamis, 02 Juni 2022

Ning Ita Lantik 20 Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkungan Pemkot Mojokerto

Baca Juga


Penanda-tangan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkot Mojokerto di pendopo Sabha Krida Tama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (02/06/2022) pagi -  (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Mojokerto. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Kamis (02/06/2022) pagi.

Selain mengambil sumpah para pejabat baru, Wali Kota menyampaikan pesan agar mereka senantiasa "Barakhlak" dalam mengemban amanah yang ada.

"Sangat penting bagi aparatur sipil negara untuk bisa profesional dan mampu melaksanakan tugas secara optimal. Untuk itu, sebagai ASN harus menerapkan core values berakhlak", ujar Wali Kota Kota Mojokerto Ika Puspitasari.


Dua orang pejabat Diskominfo Pemkot Mojokerto yang berpindah tugas foto bersama Kadiskominfo (tengah) di pendopo Sabha Krida Tama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Kamis (02/06/2022) pagi, usai pelantikan -  (zan).


Core values "berakhlak" adalah singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Nilai-nilai tersebut merupakan amanat inti dari Umdang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Saya harap saudara segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan lingkungan dan tugas-tugas di tempat baru. Agar produktivitas dan pelayanan bisa segera ditingkatkan secara progresif", tambah Wali Kota Mojokerto yangg akrab disapa Ning Ita ini.

Selain kedua hal itu, Ning Ita  juga meminta agar para pejabat yang baru dilantik itu dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi demi menjawab tantangan zaman sekaligus mempercepat terwujudnya pembangunan yang seralas dengan visi dan misi Kota Mojokerto.

Ning Ita optimis, para pejabat yang baru dilantik akan dapat mengemban amanah dengan baik. Mengingat, pemilihan dilakukan dengan matang serta objektif oleh tim penilaian kinerja bersama kepala daerah, berdasarkan pertimbangan kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman yang dimiliki masing-masing kandidat. *(El/an/ HB)*