Sabtu, 24 Juni 2023

Meriahkan HUT Ke-105 Kota Mojokerto, Ribuan Warga Senam Sehat Bugar Dan Ratusan Siswa SD Lomba Mewarnai

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama sang suami Supriadi Karima Saiful didampingi Kepala Diskominfo Pemkot Mojokerto Santi Ratnaning Tias dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto lainnya turut mengikuti Senam Sehat Bugar dibelakang instruktur senam di atas panggung di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105, Sabtu (24/06/2023) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ribuan warga Kota Mojokerto hari ini, Sabtu 24 Juni 2023 pagi, mengikuti kegiatan 'Senam Sehat Bugar Bersama Ning Ita' di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kita Mojokerto. Senam Sehat Bugar Bersama Ning Ita tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105.

Sabtu (24/06/2023) pagi pukul 06.00 WIB, 'Senam Sehat Bugar Bersama Ning Ita' dimulai. Iringan musik senam menggelegar melalui rangkaian soundsystem yang mumpuni dan aba-aba pemandu senam disela gerakan-gerakan senam yang diperagakan seolah menghipnotis dan menghanyutkan ribuan warga untuk mengikuti gerakan-gerakan senam dengan rona wajah penuh kegembiraan

Tak hanya ribuan warga, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir bersama sang suami Supriadi Karima Saiful bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Santi Ratnaning Tias dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto lainnya pun turut mengikuti instruksi instruktur Senam Sehat Bugar tersebut.

"Alhamdulillah... pagi hari ini kita bisa mengawali akhir pekan dengan kegiatan olah-raga bagian dari pola hidup bersih dan sehat. Masih semangat untuk senam
senam lagi...!? Mau dapat hadiah dari saya...!?", lontar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengawali sambutannya, yang dijawab oleh ribuan peserta senam dengan kata "Masih...!" dan "Mau...!".


Salah-satu suasana Senam Sehat Bugar Bersama Ning Ita yang diikuti ribuan masyarakat Kota Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105, Sabtu (24/06/2023) pagi.



Wali Kota Mojokerto yang dengan sapaan Ning Ita ini kemudian menerangkan, bahwa kegiatan Senam Sehat Bugar kali ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kita Mojokerto ke-105. Diterangkannya pula, bahwa selain Senam Sehat Bugar kali ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105, Pemkot Mojokerto juga menggelar berbagai kegiatan lainnya selama 1 (satu) bulan penuh.

"Ibu-ibu Bapak-bapak semuanya warga Kota Mojokerto yang saya cintai, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Ulang Tahun Kota Mojokerto yang ke-105. Nah...,  Di Hari Ulang Tahun yang ke-105, tepatnya 20 Juni 2023, kita dalam waktu 1 (satu) bulan penuh, dari 1 Juni sampai 29 Juni kita melaksanakan kegiatan yang luar biasa banyaknya", terang Ning Ita.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini mengajak ribuan peserta Senam Sehat Bugar untuk turut mendo'akan Kota Mojokerto agar ke depan lebih sejahtera dan lebih maju lagi.


Salah-satu suasana Lomba Mewarnai yang diikuti ratusan siswa SD Negeri dan Swasta se Kota Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105, Sabtu (24/06/2023) pagi.


"Bapak Ibu warga Kota Mojokerto, mari bersama-sama mendoakan agar Kota Mojokerto ke depan menjadi kota yang warganya lebih sejahtera dan lebih maju pembangunannya. Saya mau mengajak panjênêngan (Red: Bhs. Jawa = anda) semua berdo'a sesuai tema Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105", ajak Ning Ita.

"Kalau saya sampaikan Digahayu Kota Mojokerto ke -105, panjênêngan jawabnya, ini adalah do'a: Kuat, Hebat Melesat. Hafal? Kita tes..., Digahayu Kota Mojokerto ke -105....!", ajak Ning Ita yang dijawab oleh riibuan peserta senam dengan kata-kata "Kuat...! Hebat...! Melesat...!".

Acara dilanjukan dengan pengundian kupon peserta berhadiah yang dibagikan sebelumnya dan dikumpulkan seusai berlangsungnya Senam Sehat Bersama. Ada 5 (lima) unit sepeda gunung, 1 (satu) unit mesin cuci dan 1 (satu) unit kipas angin yang disiapkan sebagai hadiah utama serta sejumlah hadiah doorprize.

Sementara itu, di sisi kiri depan panggung arena senam juga tengah berlangsung Lomba Mewarnai yang diikuti oleh 165 peserta dari 55 sekolah dasar (SD) Negeri dan Swasta se Kota Mojokerto. Sejak pukul 08.30 WIB, ratusan siswa jenjang pendidikan dasar tersebut dengan sebegitu antuaisnya mengeluarkan kepiawaiannya mewarnai gambar yang disiapkan pihak penyelenggara. *(DI/HB/Adv)*