Minggu, 31 Desember 2023

Raker KONI Kabupaten Mojokerto 2023 Bahas Bonus Atlet Dan Target Di Porprov 2025

Baca Juga


Anggota KONI Kabupaten Mojokerto peserta Raker Tahun 2023, di ruang pertemuan Hotel Arayana Trawas Kabupaten Mojokerto, Sabtu (30/12/2023).
 


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023, di ruang pertemuan Hotel Arayana Trawas Kabupaten Mojokerto, Sabtu (30/12/2023). Raker KONI Kabupaten Mojokerto 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Mojokerto yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto Norman Handito.

Pada kesempatan ini, Kadisbudporapar  yang didampingi Sekum KONI Jawa Timur Akmal Budianto dan Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didieanto menyampaikan, bahwa Rapat kerja (Raker) Kabupaten KONI merupakan kesempatan strategis untuk memantapkan peran KONI dalam memberikan pembinaan dan bimbingan kepada para atlet.

“Oleh karena itu, KONI harus bekerja sungguh-sungguh dan serius guna membuktikan manajemen perencanaan, pengelolaan, serta evaluasi berbagai cabang olahraga", ujarnya

Masih kata Norman dalam sambutannya mewakili Bupati Ikfina yang berhalangan hadir karena dalam waktu yang bersamaan menghadiri agenda lainnya, Norman menyampaikan penghargaan kepada semua, cabang olah-raga dan jajaran fungsionalnya. Disampaikannya pula, bahwa pembinaan prestasi atlet memang memerlukan kolaborasi dan kerjasama yang erat dari semua pihak.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan KONI dan seluruh cabang olah-raga (Cabor) serta fungsionarisnya untuk bersatu padu dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mojokerto", ujarnya.

Pada moment ini, Norman juga mengajak para peserta rapat untuk mengevaluasi secara obyektif program kerja yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh KONI Kabupaten Mojokerto nantinya.

Norman menyampaikan terkait bonus atlit dan pelatih memang dianggarkan tahun 2024 dalam waktu beberapa bulan kedepan di tahun 2024 segera terealisasi dan nanti ada mekanismenya dalam pencairannya ke masing-masing atlit yang berprestasi.

“Jangan khawatir ibu Bupati tidak PHP kok memang bonus untuk atlet kita anggarkan di tahun 2024.Pasti yang berkecimpung di pemerintahan sebagai PNS atau ASN pasti tahu mekanisme penganggaran", ajak Norman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Dedianto menyampaikan penghargaan dan ucapan terima-kasih atas perhatian semua pihak, karena sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Raker KONI Kabupaten Mojokerto tahun 2023.

Suher juga mengajak semua pelatih lebih keras dan serius lagi membina atletnya agar pada Porprov 2025 nanti bisa mempertahankan torehan medali syukur -syukur bisa bertambah jumlah medalinya,sehingga bisa melampaui target sebelumnya.

“Saya harap kita jangan kalah dengan Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang,Porprov 2025 di Malang raya nanti kita harus pertahankan perolehan medali kalau bisa wajib bertambah jumlah perolehan medalinya", ajaknya penuh harap.

Mantan Politikus dan anggota Dewan dari Fraksi Demokrat ini juga menyampaikan, bahwa rapat kerja ini merupakan agenda tahunan untuk menyusun program kerja tahun 2024 sekaligus pertanggung jawaban program kerja tahun 2023.

“Salah satu tugas dan tanggung jawab KONI Kabupaten Mojokerto membantu pemerintah dalam pembinaan olahraga di Kabupaten kita, untuk itu diperlukan sinergitas olahraga dengan Pemerintah daerah untuk mendukung program-program KONI", ucap Suher.

Sementara itu Sekum KONI Jawa Timur Akmal Budianto mengungkapkan, keberhasilan pembinaan olahraga harus selaras dengan kemajuan pembangunan daerah oleh karena itu, seluruh sumber daya keolahragaan Kabupaten Mojokerto harus optimis untuk bisa merealisasikan target KONI.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang aktif meningkatkan prestasi keolahragaan termasuk prestasi atlet Kab.Mojokerto pada Porprov ke VIII kemarin", ungkapnya.

Rapat kerja KONI Kab Mojokerto merupakan instrumen peningkatan konsolidasi organisasi dalam menyikapi berbagai perkembangan strategis baik internal maupun eksternal.

"Organisasi KONI juga merespon terhadap perkembangan olahraga yang dapat teraktualisasi secara nyata dalam bentuk program dan kegiatan pembinaan para atlet di daerah", tambah Akmal.

Perlu diketahui dari Hasil kerja keras atlit dan pelatih Cabor yang penuh semangat, akhirnya kontingen Kabupaten Mojokerto dalam Pekan olahraga Propinsi ke VIII Kontingen Kabupaten Mojokerto berhasil mengoleksi 16 emas, 38 perak dan 41 perunggu.

Jumlah 181 poin ini, memastikan kontingen Bumi Mojopahit mencapai target dan berada di peringkat akhir 9 klasemen melampaui pencapaian pada Porprov VII tahun 2022 lalu. *(get/DI/HB)*