Jumat, 08 Maret 2024

Peringati Isro' Mi'roj Dan Sambut Ramadhan 1445 Hijjriyah Bersama Ustadz Wijayanto, Mas Pj Ingatkan PR November Dan Santuni Anak Yatim

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro (nomer tiga dari kiri) bersama para undangan saat turut melantunkan Sholawat Nabi dalam acara Pengajian Akbar bersama Ustadz Wijayanto, di Halaman Parkir Timur GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah Mada No. 149 Kota Mojokerto, Jum'at (08/03/2024) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Pengajian Akbar bersama Ustadz Wijayanto di Halaman Parkir Timur GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah Mada No. 149 Kota Mojokerto, Jum'at (08/03/2024) malam. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Isro' Mi'raj dan menyambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro hadir sekaligus berkesempatan menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dan jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto.

Menariknya, Wali Kota Mojokerto periode tahun 2018–2023 Ika Puspitasari yang sekaligus Ketua Umum Pengurus Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (Ketum PC Muslimat NU) Kota Mojokerto hadir dalam Pengajian Akbar ini bersama suami Supriadi Karima Saiful.

Hadir pula dalam Pengajian Akbar tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto, para camat dan lurah se Kota Mojokerto, para tokoh agama, para tokoh organisasi kemasyarakatan serta para tokoh masyarakat Kota Mojokerto.

Selain menghadirkan penceramah kondang asal Yogyakarta tersebut, Pengajian Akbar ini dimeriahkan oleh Top 4 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Indosiar asal Mojokerto Natasya Emylia serta Group Hadrah Liwaaul Hamdi.


Di tengah rintik hujan, hadirin Pengajian Akbar tak bergeming mengikuti Pengajian Akbar bersama Ustadz Wijayanto, di Halaman Parkir Timur GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah Mada No. 149 Kota Mojokerto, Jum'at (08/03/2024) malam.


Acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan menampilkan lagu-lagu bernuansa Islami yang dibawakan oleh Natasya Emylia diiringi musik hadrah Group Hadrah Liwaaul Hamdi. Menyusul kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Ribuan ibu-ibu dari 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto dan Anggota Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto hadir dalam Pengajian Akbar ini. Tak ketingalan, ribuan bapak-bapak dan pemuda dari sejumlah organisasi keagamaan pun turut hadir untuk mengqidmat Pengajian Akbar ini.

Meski di tengah acara Pengajian Akbar ini diwarnai rintik hujan, para hadirin tak bergeming mengikuti ceramah keagaamaan tersebut. Mereka tetap duduk berqidmat hiingga akhir acara.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kita Mojokerto Moh. Ali Kuncoro di antaranya menyampaikan, rasa terima-kasihnya atas kehadiran Wali Kota Mojokerto periode tahun 2018–2023 Ika Puspitasari yang sekaligus Ketum PC Muslimat NU Kota Mojokerto dalam Pengajian Akbar ini

"Dan, ijinkanlah saya memberikan hadiah sebuah pantun atas kehadiran beliau di tengah-tengah kita, tolong dijawab dengan 'joss'. Ajaran 'nabi' yang penuh dengan cinta, terus dibawa dan diteladani, terima-kasih untuk Ning Ita (sapaan akrab Wali Kota Mojokerto periode tahun 2018–2023 Ika Puspitasari), berkenan hadir di malam ini", ujar  Pj. Wali Kita Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Jum'at (08/03/2024) malam, di lokasi.

Pj. Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Mas Pj" ini pun menyampaikan ucapan terima-kasih kepada para pejabat dan undangan lain serta masyarakat yang hadir dalam Pengajian Akbar ini

"Yang saya hormati para alim, para ulama Kota Mojokerto, yakni Kyai Haji Fakih Usman, Kyai Muthoharun Afif, Kyai Haji Maksum Maulani, Kyai Haji Muhammad Qodri, Kyai Haji Sodikin Marzuqon, Kyai Haji Soleh Hasan, Gus Badri, Gus Ilyas dan Gus Amin", ungkap Mas Pj.

'Tidak lupa, para Forkopimda yang hadir atau yang mewakili, segenap jajaran Pemerintah Daerah Kota Mojokerto, wa bil khusus kepada Bapak Sekretaris Daerah Kota Mojokerto dan tidak lupa kami sampaikan juga yang kita hormati Bapak Abdul Rahman Kepala Kantor Pengadilan Agama serta Bapak Ibu yang berbahagia", tambahnya.


PJ. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat membagikan santunan kepada anak yatim Kota Mojokerto dalam acara Pengajian Akbar bersama Ustadz Wijayanto, di Halaman Parkir Timur GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah Mada No. 149 Kota Mojokerto, Jum'at (08/03/2024) malam.


Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait kondisi politik di Kota Mojokerto yang menurutnya sangat membanggakan. Yang mana, angka partisipasi masyarakat yang ada di Kota Mojokerto tertinggi se Jawa Timur.

"Bapak Ibu yang saya hormati, dalam kesempatan yang mulia ini, izinkanlah saya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut. Pertama, saya menyampaikan terima-kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto, panjênêngan (Red: Bhs. Jawa = anda) itu semua adalah pejuang-pejuang demokrasi", ungkap Mas Pj.

"Kemarin tanggal 14 Februari kita sudah melaksanakan Pemilu dengan sangat baik. Tidak ada satu pun Pemilu ulang di Kota Mojokerto. Dan, Alhamdulillah menurut data dari KPU Provinsi, angka partisipasi masyarakat yang ada di Kota Mojokerto tertinggi se Jawa Timur. Ini berarti panjênêngan sudah mêlék secara politik dan sudah berkenan memberikan hak politiknya dengan Arif dan bijaksana", lanjutnya.

Lebih lanjut, Mas Pj. mengingatkan, bahwa beberapa bulan ke depan ada PR agenda politik Pemilihan Wali Kota Mojokerto yang wajib dilaksanakan. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk melaksanakan dengan damai dan memilih calon wali kota yang memiliki visi untuk Kota Mojokerto.

"Kita masih punya satu PR lagi, ke depan tepatnya tanggal 27 November kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Mari kita laksanakan dengan damai, teduh, demokratis dan berintegritas. Pilihlah calon yang memang punya visi untuk Kota Mojokerto", ajak Mas Pj.

"Pilihlah calon yang memang punya gagasan-gagasan luar biasa dan ide-ide brilian untuk Kota Mojokerto semakin bersinar dan melejit. Jangan hanya, mohon maaf, memilih karena pragmatisme uang. Ini yang harus mulai kita gerus dan kita kikis", lanjutnya.

"Semua calon biar tampil, semua calon kita beri ruang yang sama agar menentukan yang terbaik dari sisi yang calon-calon miliki. Dan, saya yakin masyarakat Kota Mojokerto wa bil khusus Ibu-ibu sudah semakin paham dan cerdas siapa calon yang akan dipilih ke depan", imbuhnya.

"Saya sebagai Pj Wali Kota akan kawal itu, sehingga nanti setelah saya selesai, Kota Mojokerto akan memiliki pemimpin yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Kota Mojokerto", tandas Mas Pj.

Sementara itu, secara panjang lebar Ustadz Wijayanto memberikan ceramah terkait Isro' Mi'raj dan Bulan Ramadhan diselingi humor yang membuat para hadirin bersorak dan tertawa penuh bahagia.

Sebelum dimulainya acara Pengajian Akbar tersebut, Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Ustadz Wijayanto membagikan santunan kepada sejumlah anak yatim Kota Mojokerto. *(DI/HB/Adv)*