Sabtu, 02 Januari 2016

Tahun Baru, Warga Jombang Panik Banjir Written by Harian BUANA  (Jumat, 01 Januari 2016 | 16.20 WIB).

Baca Juga


Kab. JOMBNAG - (harianbuana.com).
   Ditengan hiruk-pikuknya hampir diseluruh penjuru dunia dalam menyambut tahun baru 2016 ini, justru  diwilayah Kabupaten Jombang  bagian Kota, digenangi air sejak malam tahun baru.   Seiring berjalannya waktu, warga desa Pulo Lor Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang pun kian panik.  Dan, hingga Jum'at (01/01/2016)siang , warga semakin disibukkan dengan makin deras dan tingginya air.
   Akibat dari situasi dan kondisi ini, sebagian warga pun memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.  Hingga Jum'an-siang, ketinggian air yang menggenangi desa mereka telah mencapai satu meter.  Demikian juga keadaan air di Dusun Gentengan misalnya, ratusan rumah terendam air hingga satu meter.  Akibatnya, warga harus mengungsi dan menyelamatkan barang berharga miliknya.
   Sementara, anggota TNI dan Polri terus berpatroli degan perahu karet menyisir kampung-kampung untuk menolong warga lanjut usia untuk dievakuasi ketempat yang lebih tinggi.  Selain itu, juga membantu mengangkut barang berharga milik warga. Diperkirakan air akan terus meninggi karena dam pintu air sungai Konto tidak mampu menampung derasnya air.  *(Fat/DI/Red)*