Minggu, 16 Oktober 2016

Wali Kota Mojokerto Pastikan, Seragam Sekolah Gratis Dibagi Paling Lama Awal Nopember 2016

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto  Drs. H. Masud Yunus didampingi sang istri, saat menerima sepasang warga ketika bertamu dirumah dinas.

Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Masud Yunus memastikan, bahwa seragam sekolah gratis bagi siswa SD/MI, SMP/Mts dan SMA/MA/SMK Kota Mojokerto dalam rangka pelaksanaan Program Kota Mojokerto Berlingkungan Pendidikan (PKMBP) senilai Rp. 1,719 miliar itu, akan dibagikan pada akhir Oktober ini atau paling lama awal Nopember nanti. Yang mana. "Kami tidak akan menunda pembagian seragam gratis ini. PKMBP berupa yang diwujudkan dengan seragan sekolah gratis bagi siswa SD hingga SMA/SMK Kota Mojokerto ini, saya bagi pada akhir bulan ini. Atau, paling lambat awal Nopember nanti, seragam tersebut sudah harus dipakai siswa", ujar Walikota, Minggu (16/10/2016).

Kepala Daerah yang juga seorang ulama ini optimis, bahwa harapannya tersebut terkabul. Bahkan, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini menegaskan, bahwa pada awal bulan depan 4.224 siswa di 11 SMA dan 12 SMK, baik negeri maupun swasta akan merasakan manfaat dana APBD ini. "Harus bisa. Entah bagaimana caranya, seragam itu akan melewati proses di meja penjahit", tegasnya.

Menurut birokrat yang juga seorang ulama dan berbasis seorang pendidik ini, bahwa saat ini, bahan seragam sekolah ini dalam posisi tengah diuji dilaboratorium kain di Bandung Jawa Barat. "Saat ini, kain bahan seragan  sekolah tersebut tengah proses uji laboratorium kain di Bandung Jawa Barat. Dan, hasilnya akan segera selesai", pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, seragam sekolah gratis yang akan dibagikan itu meliputi seragam nasional merah-putih / hijau-putih, seragam Pramuka dan seragam lokal polos warna orange bagi siswa SD/MI Negeri maupun Swasta se Kota Mojokerto. Sedang untuk siswa SMP/MTs meliputi seragam nasional biru-putih, Pramuka dan seragam lokal orange polos bawahan hitam. Sementara untuk siswa SMA/MA/SMK meliputi seragam nasional abu-abu putih, seragam Pramuka dan seragam lokal polos orenge bawahan hitam. Yang mana, nantinya stelan seragam lokal warna orange bawahan hitam ini akan digunakan secara serentak pada setiap hari Jumat.
*(Yd/DI/Red)*


BERITA TERKAIT :

Dewan Warning Pemkot, Segera Bagikan Seragam Sekolah Gratis