Senin, 29 Januari 2018

Tunjangan Hanya Rp. 100 Ribu Perbulan, 176 Guru Honorer Sambat Dewan

Baca Juga

Para Guru Honorer di Kabupaten Mojokerto saat hearing dengan Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto, Senin (29/01/2018).

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Ratusan Guru Honor di Kabupaten Mojokerto mendatangi kantor DPRD. Kabupaten Mojokerto, Senin (29/01/2018). Kedatangan 176 guru honorer di kantor DPRD Kabupaten Mojokerto ini bermaksud menemui para wakil rakyat Kabupaten Mojokerto untuk menyampaikan kondisi mereka maupun nasib mereka.

Dalam hearing dengan Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto, ratusan guru hororer di Kabupaten Mojokerto ini diantaranya mengeluhkan rendahnya tunjangan mereka yang hanya sebesar Rp. 100 ribu per-bulan juga keinginan mereka diangkat menjadi PNS. "Tunjangan kami sangat minim, hanya 100 ribu per-bulan. Kami juga meminta segera diangkat jadi PNS, karena tahun ini Pemkab akan menambah jumlah CPNS", keluh salah-seorang guru honorer kepada Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto.

Bahkan, mereka sempat membandingkan dengan besaran tunjangan yang diterima para guru honorer di Kota Mojokerto yang jauh sekali perbedaan nilai besarannya. “Kalau dibandingkan dengan tunjangan guru honorer di Kota Mojokerto yang mencapai Rp. 750 ribu, ini sangatlah jauh", ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto Khusairin yang turut menerima secara langsung ratusan guru honorer Kabupaten Mojokerto itu tak bisa memberikan solusi secara sepihak atas keluh kesah maupun keinginan para guru honorer itu. Semua persoalan maupun usulan yang telah disampailan oleh para guru honorer itu telah ditampungnya dan akan diteruskankkanya ke Dinas Pendidikan. *(DI/Red)*