Senin, 23 April 2018

Sidak Hari Pertama UNBK SMP 2018, Wali Kota Mojokerto Targetkan 10 Besar Jatim

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto  Mas’ud Yunus saat memberi keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Senin (23/04/2018) pagi, usai melakukan Sidak di SMPN 4 Kota Mojokerto.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Pastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2018 diwilayahnya, Senin (23/04/2018) pagi, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus melakukan Sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah SMP di Kota Mojokerto.

Dikonfirmasi usai melakukan Sidak di SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, Wali Kota Mas'ud Yunus menerangkan, bahwa Sidak yang dilakukan dalam Ujian Nasional tingkat SMP 2018 yang dilaksanakan secara serentak hari ini, pihaknya ingin melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh masing-masing sekolah dalam menghadapi UNBK SMP 2018 kali ini.

“Kita sudah melihat persiapan, yakni dari kesiapan siswanya dan tentang prasarana IT. Hasilnya, pihak sekolah sudah melakukan persiapan dengan baik dan semoga kedepan dapat selalu lancar", terang Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus, Senin (23/04/2018) pagi.

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Mojokerto Amin Wachid saat tiba di SMPN 4 Kota Mojokerto untuk melakukan Sidak, Senin (23/04/2018) pagi.

Tentang target kelulusan, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menjelaskan, bahwa pihaknya merasa optimis atas tingkat kelulusan siswa SMP kelas 9 di Kota Mojokerto dapat mencapai 100 persen. Sebab, segala persiapan dari semua pihak sudah dilakukan. Dijelaskannya pula, bahwa pihaknya juga mendapat jaminan pasokan listrik dari pihak PLN dan sinyal internet dari pihak Telkom sampai dengan selesainya pelaksanaan UNBK SMP 2018.

“Dari pihak PLN menjamin tidak ada pemadaman dan untuk sinyal pihak Telkom sudah menjamin tidak ada error system", jelasnya.

Dari data informasi yang ada, tidak semua sekolah tingkat SMP di Jawa Timur melaksanakan UNBK. Terkait itu, atas semua upaya yang sudah dilakukan Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan setempat, Wali Kota Mojokerto berharap, setidaknya Kota Mojokerto bisa masuk dalam 10 besar se-Jatim.

Seperti diketahui, sebanyak 3.021 siswa tingkat SMP di Kota Mojokerto mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung selama empat hari mulai Senin ini (23/04/2018) hingga Kamis (26/04/2018) depan.

Dalam video motivasi UNBK SMP 2018 yang diunggah di YouTube dan disebarkan ke jajaran pendidikan, Walo Kota Mojokerto Mas’ud Yunus menegaskan pentingnya persiapan, kesiapan dan kejujuran. “Persiapkan diri dengan matang untuk raih hasil terbaik dengan penuh kejujuran", tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Mojokerto Amin Wachid menyatakan, bahwa dalam pelaksanaan UNBK SMP 2018 sudah dilakukan persiapan matang. Mulai dari sarana prasarana komputer, jaringan IT hingga sistematikanya. ’’Ada tim yang akan siaga. Insya ALLAH, semua akan berjalan lancar", pungkasnya. *(DI/Red)*