Jumat, 27 Juli 2018

KPK Amankan Bupati Lampung Selatan Bersama 6 Orang Lainnya

Baca Juga

Ketua KPK Agus Rahardjo (mengacungkan jempol) bersama Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif (baju putih).

Kota JAKARTA - (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diinformasikan mengamankan Bupati Lampung Selatan ZH (inisial) melalui kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Informasi yang diterima hingga diunggahnya berita ini, selain ZH, terdapat 6 (enam) orang lainnya yang turut diamankan dalam kegiatan OTT yang dilakukan Tim Satgas Penindakan KPK pada Kamis (26/07/2018) malam hingga Jum'at (27/072018) dini-hari tadi.

Dikonfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tak menampiknya. Diterangkannya, 7 (tujuh) orang yang diamankan dalam OTT tersebut terdiri dari unsur Kepala Daerah (Bupati), anggota DPRD, swasta dan pihak lain terkait.

"Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini. Kamis tadi malam sampai Jum'at dini hari tadi, diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah (Bupati), anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait", terang Ketua KPK Agus Raharjo saat dikonfirmasi wartawan di kantor KPK jalan Kuningan Persada - Jakarta Selatan, Jum'at (27/07/2018) pagi.

Ketua KPK Agus Rahardjo menegaskan, penindakan dilakukan setelah Tim Penyidik KPK melakukan crosscheck atas informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi. "Tim mengamankan uang sekitar Rp. 600 juta dalam pecahan Rp. 100 ribu dan Rp. 50 ribu. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur", jelas Agus Rahardjo.

Namun demikian, Wakil Ketua KPK Agus Rahardjo belum memberi keterangan tentang status hukum Bupati Lampung Selatan dan 6 orang lain yang turut diamankan dalam kegiatan OTT teraebut. "Saat ini Tim KPK masih bekerja. Untuk sementara ini dulu ya", pungkas Ketua KPK Agus Rahardjo. *(Ys/DI/Red)*