Jumat, 01 Februari 2019

Cegah DBD Meluas, Ning Ita Turun Langsung Periksa Jentik

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menjenguk dan memberi santunan kepada ibu Kartini warga RT 1 RW 3 Lingkungan Meri yang berusia 98 tahun tengah sakit karena terjatuh beberapa waktu yang lalu, Jum'at (01/02/2019).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wabah demam berdarah yang merebakdi Kota Mojokerto di respon dengan sigap oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari. Pada hari Jum'at (01/02/2019) Wali Kota Mojokerto menginstruksikan seluruh jajaran OPD di Kota Mojokerto untuk bergerak.

Ning Ita bersama jajarannya meninjau secara langsung kegiatan Jum'at Berseri dan PSN 60 menit Terintegrasi serentak se-Kota Mojokerto. Selain PSN serentak, Ning Ita juga mengimbau semua warga untuk melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing.

Pagi itu Ning Ita turun langsung di Lingkungan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto menjenguk warganya yang terkena demam berdarah serta memeriksa jentik yang ada di tempat-tempat penyimpanan air, beberapa tempat yang menimbulkan genangan air, selokan, kandang unggas hingga pekarangan warga.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau rumah warga ditengah kegiatan PSN Terintegrasi, Jum'at (01/02/2019).


Selain meninjau rumah-rumah warga, Ning Ita juga berinteraksi dengan warganya yang tengah melakukan kerja bakti dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Ch. Indah Wahyu serta Kabag Humas dan Protokol Choirul Anwar.

Salah satu warga yang dikunjungi oleh Ning Ita adalah Ibu Kartini warga RT 1 RW 3 Lingkungan Meri yang berusia 98 tahun. Kartini saat ini tengah sakit karena terjatuh beberapa waktu yang lalu. Ning Ita memberikan santunan kepada Kartini.

Dalam pengarahannya di Lingkungan Meri, Ning Ita mengajak semua warga untuk berpartisipasi menanggulangi penyebaran demam berdarah. “Saya sendiri beserta seluruh jajaran sampai dengan tingkat kelurahan RT-RW terus bergerak. Mari berpartisipasi bersama-sama menanggulangi penyebaranDB ini. Supaya tidak semakin meluas dan kita cegah agar tidak semakin  banyak yang terjangkit penyakit deman berdarah,” tutur Ning Ita.

Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal saat meninjau secara langsung PSN di Lingkungan Cakarayam, Kelurahan Mentikan dan Lingkungan Pulorejo, Jum'at (01/02/2019).


Bahwa kebersihan dan kesehatan ini tidak hanya tugas dari pemerintah tetapi kewajiban kita semua, seluruh elemen masyarakat. Jaga kebersihan di lingkungan masing-masing minimal dengan kerja bakti agar lingkungan kita menjadi bersih dan sehat.

Selanjutnya rombongan dipimpin oleh Sekda Harlistyati dan Kadinkes Indah menuju ke lingkungan Randegan Kelurahan Kedundung untuk menjenguk warga Kota Mojokerto yang pulang dari rumah sakit karena DBD.

Sementara itu Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal juga meninjau secara langsung PSN di Lingkungan Cakarayam, Kelurahan Mentikan dan Lingkungan Pulorejo. *(na/kha/Humas/HB)*