Senin, 31 Januari 2022

Sudah Booster, 31 Pegawai KPK Terpapar Covid-19

Baca Juga


Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri
.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi, hari ini, Senin 31 Januari 2022, ada 31 Pegawai KPK yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19). 

Artinya, ada penambahan kasus pegawai KPK yang terpapar Covid-19, karena pada Jumat (28/01/2022) lalu, disebutkan ada 18 pegawai terpapar Covid-19.

Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Pegawai KPK yang terkonfirmasi positif Covid-19 iti berasal dari beberapa direktorat yang ada KPK.

"Info terakhir (Senin 31 Januari 2022), ada 31 pegawai dari berbagai direktorat, setelah di test PCR (polymerase chain reaction) terkonfirmasi positif Covid-19", kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (31/01/2022)

Menurut Ali, para Pegawai KPK yang terkonfirmasi positif corona bergejala ringan. Dugaan sementara, mobilitas yang sangat tinggi menjadi penyebabnya.

"Kalau di bidang penindakan, karena mobilitas cukup tinggi, ada yang keluar kota, dari seluruh gejala itu gejala ringan dan isolasi mandiri di rumah masing-masing", terang Ali Fikri.

KPK akan melakukan rapat evaluasi terkait pembagian jam kerja yang dalam hal ini kerja dari rumah atau work from home (WFH) dan bekerja dari kantor alias work from office (WFO).

"Saat ini kami akan mengadakan rapat terkait evaluasi kerja temen-temen ini, apakah nanti sebagaian di rumah, apa sebagian di kantor, kita akan evaluasi", jelasnya.

Ditegaskannya, bahwa KPK telah melakukan langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan memperketat protokol kesehatan (Prokes) dan penyemprotan disinfektan berkala pada setiap ruang kerja pegawai.

"Kami juga sedang melakukan evaluasi proporsi pegawai bekerja di kantor dan di rumah, untuk mengurangi risiko penularan dengan tetap mengedepankan produktivitas kerja", tegasnya.

Ali menandaskan, bahwa KPK juga sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ke-3 (tiga) atau vaksin booster kepada seluruh pegawai.   *(HB)*