Senin, 27 Maret 2023

KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM

Baca Juga


Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin 27 Maret 2023, dikabarkan menggeledah Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM. Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan di konfirmasi kabar penggeledahan tersebut

"Informasi yang kami peroleh, betul ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK di kantor Kementerian ESDM," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (27/3/2023).Ali belum menjelaskan penggeledahan dilakukan terkait kasus apa. Dia juga belum menjelaskan siapa tersangka dalam kasus ini.

Ali belum menginformasikan barang bukti apa terkait perkara yang sudah ditemukan dan disita oleh Tim Penyidik KPK. Pasalnya, saat ini penggeledahan masih berlangsung. Adapun penggeledahan ini dilakukan, sebagai rangkaian proses 'penyidikan baru' perkara dugaan korupsi di Kementerian SDDM.

"Saat ini, (penggeledahan) masih berlangsung.Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di Kementerian ESDM", tandasnya.

Dengan status hukum perkara tersebut sudah di tahap penyidikan, berarti sudah ada Tersangka yang ditetapkan oleh Tim Penyidik KPK. Hanya saja, identitas Tersangka, pasal yang disangkakan hingga kontruksi perkaranya, akan diumumkan secara resmi kepada publik melalui konferensi pers. *(HB)*