Minggu, 26 Maret 2023

Safari Ramadhan Di Musholla Khusnul Huda, Ning Ita Mohon Do'a Pembangunan Wisata Bahari Mojopahit Lancar

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membagikan santunan kepada para janda jama'ah Musholla Wakaf Khusnul Huda yang tidak mampu dari uang pribadinya dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi Sholat Ashar Berjama'ah di Musholla Wakaf Khusnul Huda Lingkungan jalan Prapanca Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Minggu (26/03/2023) sore.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kembali melaksanakan agenda kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi Sholat Subuh dan Ashar Berjama'ah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto kali ini melaksanakan "Sholat Ashar Berjama'ah" di Musholla Wakaf Khusnul Huda, Minggu 26 Maret 2023.

Masyarakat jama'ah Musholla Wakaf Khusnul Huda di Lingkungan jalan Prapanca Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon tampak sangat antusias untuk hadir dan mengikuti 'Sholat Ashar Berjama'ah' di Musholla Wakaf Khusnul Huda yang kali ini mendapat kunjungan Orang Nomor Satu di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini.

Usai melaksanakan sholat Ashar, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut berkesempatan menyapa warga lingkungan Jalan Prapanca Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon jama'ah Musholla Wakaf Khusnul Huda. Ning Ita pun berkesempatan mohon do'a supaya pembangunan Wisata Bahari Mojopahit dapat tuntas dan berjalan lancar.

"Semoga semua pembangunan yang direncanakan berlangsung mulai tahun ini dapat tuntas. Semoga semuanya berjalan lancar. Mohon do'anya ya bapak-ibu", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Musholla Wakaf Khusnul Huda, di Lingkungan jalan Prapanca Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Minggu (26/03/2023) sore.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat foto bersama takmir Musholla Wakaf Khusnul Huda dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi Sholat Ashar Berjama'ah di Musholla Wakaf Khusnul Huda Lingkungan jalan Prapanca Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Minggu (26/03/2023) sore.


Warga lingkungan jalan Prapanca sendiri termasuk warga yang akan terkena dampak atas pembangunan Wisata Bahari Mojopahit. Salah-satunya jalan dan jembatan Prapanca yang akan menjadi akses menuju Wisata Bahari Mojopahit di jembatan Rejoto (Pulorejo–Blooto) Kecamatan Prajurit Kulon.

Pembangunan kawasan wisata tersebut termasuk dalam proyek multi-years yang mendapat suntikan dana dari APBN senilai Rp. 57 miliar. Proyek tersebut termasuk dalam proyek strategis nasional dalam rangka mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mojopahit.

Ning Ita optimis, dengan dukungan dari pemerintah pusat dan masyarakat, proyek tersebut dapat rampung dan menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat baru, khususnya masyarakat Kota Mojokerto. Selain pembangunan jalan untuk akses wisata, Pemkot Mojokerto juga mempersembahkan fasilitas umum khusus untuk warga Kelurahan Mentikan, yaitu sebuah taman di samping kantor Kelurahan Mentikan.

"Nantinya, selain menjadi area terbuka hijau, juga akan dibangun area bermain seperti di alun-alun, juga panggung dan fasilitas tempat duduk. Semoga itu semua menjadi tinggalan yang memberikan manfaat bagi panjenengan", pungkas Ning Ita.

Pada Safari Ramadhan 1444 Hijjriyah/ 2023 Masehi "Sholat Ashar Berjama'ah" di Musholla Wakaf Khusnul Huda  di Lingkungan jalan Prapanca Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon  Lingkungan ini, Ning Ita juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah untuk Musholla Wakaf Khusnul Huda senilai Rp. 60 juta kepada takmir musholla tersebut dan mewanti-wanti untuk dipergunakan sebagaimana proposal yang diajukan tahun 2022 dan mempertanggung-jawabkannya dalam pelaporan.

Selain itu, Ning Ita pun berkesempatan membagikan hadiah bagi Ibu-ibu yang berhasil menjawab pertanyaan terkait hasil-hasil pembangunan dan nama-nama aplikasi program pelayanan di Kota Mojokerto. Ning Ita juga berkesempatan membagikan parcel kepada takmir Musholla Wakaf Khusnul Huda serta membagikan santunan kepada para janda jama'ah Musholla Wakaf Khusnul Huda yang tidak mampu dari uang pribadinya. *(EL/an/HB)*