Senin, 22 Mei 2023

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono Penuhi Panggilan Klarifikasi LHKPN KPK

Baca Juga


Plt. Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono hari ini, Senin 22 Mei 2023, memenuhi panggilan klarifikasi Tim Pemeriksa Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Direktorat Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan, Senin (22/05/2023).

"Yang bersangkutan (Sekdaprov Jatim Adhy Karyono) sudah hadir di Gedung KPK", terang Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding keterangan tertulis, Senin (22/05/1023).

Selain Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Tim Pemeriksa LHKPN Direktorat Pencegahan dan Monitoring KPK hari ini juga memanggil Sekdaprov Riau SF. Hariyanto dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Reihana Wijayanto untuk diklarifikasi harta kekayaannya yang dilaporkan pada LHKPN.

Dijelaskan Ipi, kedua pejabat negara tersebut diagendakan diklarifikasi Tim Pemeriksa di Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabud Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Tim Pemeriksa LHKPN Direktorat Pencegahan dan Monitoring KPK menjadwalkan klarifikasi LHKPN Sekdaprov Jatim Adhy Karyono pada Rabu 17 Mei 2023 di Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan. Namun, Adhy Kartono tidak hadir dan minta untuk dijadwalkan ulang.

Sebagaimana diketahui, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, terakhir kali tercatat melaporkan harta kekayaannya ketika masih menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) pada 8 Maret 2022 untuk periodik 2021.

Yang mana, harta kekayaan yang dilaporkan Adhy Karyono ke KPK untuk periodik 2021 tersebut, total senilai Rp. 5.822.222.918 (Rp. 5,8 miliar). Dari hasil penelusuran sementara di laman elhkpn.kpk.go.id., belum ditemukan LHKPN terbaru Adhy Karyono sejak menjabat Sekdaprov Jatim. *(HB)*