Kamis, 14 Maret 2024

Bupati Ikfina Salurkan Beras Dan Sembako Pada 930 KK Korban Banjir Kali Brangkal

Baca Juga


Bupati Ikfina (baju hitam) memberi motivasi ditengah kerumuman warga yang menerima beras CPPD dan Sembako dari Pemprov Jatim, di  Balai Desa Wringin Rejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/03/2024) sore.


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada warga di 3 (tiga) desa yang terdampak banjir imbas ambrolnya tanggul Kali Brangkal. Bantuan beras diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada 930 KK (Kepala Keluarga) yang di pusatkan di Balai Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/03/2024) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di antaranya menjelaskan, bantuan beras cadangan pangan dari pemerintah daerah ini diberikan kepada warga 3 desa di wilayah Kecamatan Sooko yang terdampak banjir akibat ambrolnya Kali Brangkal sepekan lalu. Adapun rinciannya, diberikan kepada 321 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Wringinrejo, 570 KK warga Desa Sambiroto dan 39 KK warga Desa Tempuran. Ketiganya masuk wilayah Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

"Beras ini merupakan cadangan pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto yang dikeluarkan kalau ada yang membutuhkan, seperti masyarakat yang terkena bencana dan diberikan kalau sudah selesai banjirnya", jelas Bupati Ikfina.

Penyerahan beras CPPD tersebut sekaligus dengan penyaluran bantuan Sembako dari Provinsi Jawa Timur yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap serta makanan kaleng.

"Masing-masing Kepala Keluarga mendapatkan beras 10 kg. Sedangkan tambahan tas hitam berisikan Sembako ini saya mintakan kepada Provinsi Jawa Timur, isinya ada beras 3 kg, mie instan 5, kecap, minyak, sarden dan gula pasir", terang Bupati Ikfina.

Selain itu, dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Ikfina juga mengajak agar seluruh warga tetap bersyukur atas apa yang terjadi selama ini karena masyarakat masih diberikan kesehatan.

"Saya mengajak kita semuanya agar tetap bersyukur, yang hilang hanya  harta. Alhamdulillah kita tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, kita masih diberikan nikmat iman dan kesehatan", ajak Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina juga menuturkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto juga telah mengupayakan pembenahan pembangunan tanggul yang jebol agar lebih kuat agar tidak terjadi banjir kembali.

"Saya juga upayakan untuk tanggulnya ini supaya bangunannya kuat sehingga nanti hal ini yang membutuhkan masyarakat semuanya terjamin keselamatannya", tuturnya.

Dalam penyerahan bantuan beras CPPD tersebut, Bupati Ikfina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto didampingi Sekretaris Dispari, Camat Sooko dengan Forkopimca Sooko serta Kepala Desa setempat. *(get/DI/HB)*