Sabtu, 22 Juni 2024

Mas Pj Bangga Atas Perolehan 2 Emas Dan 2 Perak Atlet Paralimpik Kota Mojokerto Pada Peparprov Jatim II/ 2024

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto foto bersama para atlet paralimpik Kota Mojokerto di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kontingen Kota Mojokerto berhasil membawa pulang 2 (dua) medali emas dan 2 (dua) medali perak pada Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur II 2024 (Peparprov Jatim II/ 2024) yang berlangsung pada 13–17 Juni di Surabaya. 

Atas prestasi gemilang tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyambut bangga serta memuji semangat juang dan semangat tanding para atlet paralimpik Kota Mojokerto yang telah mengharumkan nama baik Kota Mojokerto.

"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Mojokerto menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat atas perjuangan, dedikasi serta kerja keras para atlet, sehingga mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Mojokerto", ungkap Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Sabtu (22/06/2024).

Perolehan medali yang berhasil didapatkan oleh kontingen paralimlik Kota Mojokerto pada Peparprov Jatim II/2024 ini juga meningkat dari tahun sebelumnya dan sekaligus melampaui target yang telah dicanangkan.

Adapun 4 medali tersebut, diraih dari Cabor atletik. Yang mana, 2 medali emas disumbangkan oleh Yuliana Merika Keyn yang turun di kategori tolak peluru putri kelas tunanetra dan Maulidina dari kategori lari putri kelas intelektual 400 meter. Maulidina juga berhasil mendapatkan 2 medali perak dari kategori lari 200 meter dan lari 100 meter.

"Sekali lagi selamat kami ucapkan atas seluruh prestasi yang diraih. Semoga prestasi demi prestasi akan menjadi sumber inspirasi bagi atlet lainnya", imbuh Mas Pj, sapaan akrab Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro.

Pada Peparprov Jatim II/ 2024 ini, Kota Mojokerto menerjunkan 13 atlet yang meliputi 11 atlet atletik dan 2 atlet boccia serta mengirimkan 3 pendamping, 2 official, 1 pelatih boccia dan 2 pelatih atletik. *(SRT/Kadiskominfo/HB)*