Rabu, 16 November 2016

Wali Kota Mojokerto Resmikan Rumah Sehat dan Layak Huni Ibu Sukarmi

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus saat blusukan ke gang kecil di Lingkungan Tropodo Kel. Meri Kec. Magersari Kota Mojokerto dan 'meresmikan' rumah ibu Sukarmi, Rabu (16/11/2016) siang.


Kota MOJOKERTO — (harianbuana.com).
Usai menghadiri Peresmian Pengorganisasian Kantor Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Rabu (16/11/2016) siang, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus langsung blusukan ke gang kecil di Lingkungan Tropodo Kelurahan Meri Kecamatan Magersari Kota Mojokerto dan meresmikan rumah sehat untuk ibu Sukarmi. 

Meski diresmikan secara sederhana yakni dengan meninjau langsung sekaligus memberi bantuan kepada rumah yang selesai dibangun setelah mendapatkan bantuan melalui Program Bedah Rumah pada 16 Agustus lalu. Hal ini dilakukan, setelah mendengar pemberitaan disejumlah media terkait kehidupan Sukarmi yang serba kesusahan usai menjalani operasi kanker servik dengan rumah yang tak layak huni, orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menginstruksikan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Mojokerto agar menelusuri dan menindak-lanjutinya.

Didampingi ketua Baznas Kota   Mojokerto H. Maksum Maulani, Wali Kota Mas'ud Yunus kali ini didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto Maksum Maulani. Di rumah ibu Sukarmi, Wali kota melihat langsung rumah ibu yang bekerja sebagai penjaga ponten ini 'apakah sudah layak huni' setelah mendapatkan Program bedah rumah dari Baznas Kota Mojokerto dan bantuan pribadi dari Mas'ud Yunus selaku Pembina Majelis Taklim Al-Ummahat senilai total 28 juta rupiah.

Sebelumnya, rumah ibu Sukarmi yang hanya berukuran 3x4 meter ini dihuni bersama Slamet suaminya yang mengalami gangguan mental serta tiga orang anaknya yang salah-satunya difabel. Saat itu, bahkan kamar mandinyapun menjadi satu tanpa sekat dengan ruang tamu yang sekaligus kamar tidurnya tersebut, dengan atap yang selalu bocor disaat hujan.

Kini, rumah Sukarmi sudah tergolong  rumah layak huni dengan beralaskan keramik, kamar mandi yang bersekat dan adanya listrik yang dapat menerangi isi rumah. Baznas Kota Mojokerto pun juga memberikan bantuan biaya hidup sebesar 200 ribu perbulan kepada keluarga ibu Sukarmi. "Alhamdulillah rumah ibu Sukarmi sekarang sudah layak huni. Berkeramik dan bersih. Semoga bu Sukarmi dan keluarga bisa beraktifitas dengan baik di rumah ini", tutur Mas’ud Yunus, usai memberi bantuan senilai satu juta rupiah kepada Sukarmi.

Didampingi suami dan anaknya, ibu Sukarmi tak hentinya mengucap syukur atas karuniaNYA dan berterima kasih kepada Wali Kota Mas’ud Yunus. "Alhamdulillah..., terima kasih, bapak Mas’ud Yunus telah memberikan perhatian dan bantuan kepada keluarga kami. Saya dan keluarga sangat bersyukur dan senang sekali", ungkap Sukarmi penuh haru, dilokasi.
*(DI/Red)*