Sabtu, 15 September 2018

PBSI Kabupaten Mojokerto Gelar Turnamen Bulutangkis Se-Jatim

Baca Juga

Atlet bulutangkis usia dini di bawah pembinaan PBSI Kabupaten Mojokerto saat mengikuti upacara pembukaan, di GOR Mojosari, Jum'at (14/09/2018).

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mojokerto menggelar agenda tahunan Kejuaraan Persahabatan se Jawa Timur 2018 di Gedung Olahraga Mojosari. Even ini digelar salah satunya untuk menemukan talenta pebulutangkis di Bumi Mojopahit dan Jatim pada umumnya.

Turnamen ini sendiri berlangsung selama 3 (tiga) hari, tepatnya mulai tanggal 14 September 2018 hingga 16 September 2018 dengan diikuti sekitar 274 atlet pra-dini hingga remaja yang berasal dari beberapa kota. Diantaranya Kab-Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jombang.

Ketua penyelenggara, Nur Wachid menyataan, kejuaraan ini penting bagi para atlet untuk mengkur kemampuan mereka. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai upaya PBSI Kabupaten Mojokerto untuk pembinaan pebulutangkis usia dini.

“Harus sesering mungkin melakukan try out. Tujuannya untuk mengkur daya juang atlet. Sebab, kadang saat latihan atlet bisa bermain sangat bagus, tapi dalam turnamen belum tentu bisa bermain bagus. Termasuk juga untuk persiapan Kejurprov dan Porprov atau kejuaraan lain", ujar Nur Wachid saat ditemui waratwan, Sabtu (15/09/2018), di lokasi.

Ditegaskannya, perlunya peranan semua pihak dalam pengembangan prestasi para bibit atlet ini. Terkait itu, ia berharap agar para pemerhati bulutangkis tidak hanya bergantung pada pengurus kabupaten.

“Harapannya bisa muncul talenta-talenta baru dari Mojokerto. Sebagai contoh, anak didik saya ini sudah ada yang masuk Pelatnas. Daris Albaru, juara satu ganda di Sirkuit Nasional Padang dan di Sumatera Barat. Sedangkan Elvira, juara satu Bupati Cup Purwokerto", tandasnya penuh harap.

Sebagai informasi, Kejuaraan Persahabatan se Jawa Timur yang diselenggarakan di GOR Mojosari ini, ada banyak nomor yang dipertandingkan. Diantaranya, tunggal pra-dini putra, pra-dini putri, tunggal dini putra, dini putri, tunggal anak putra, anak putri, tunggal pemula putra, pemula putri, tunggal Remaja putra, remaja putri, ganda anak putra, ganda pemula putra dan ganda pemula putri.

Patut mendapat apresiasi penuh, kejuaraan ini murni dibiayai oleh penyelenggara. Mulai dari sarana prasarana, konsumsi hingga piagam dan piala. Kondisi ini terbukti banyak manarik minat ratusan atlet untukbmenjadi peserta kejuaraan bahkan simpati serta antusias masyarakat untuk berbondong-bondong menghadirinya . *(DI/Red)*