Senin, 12 November 2018

Sertijab Kapolres Mojokerto Disambut Prosesi Pedang Pora

Baca Juga

Pergantian pucuk pimpinan Polres  Mojokerto dari AKBP Leonardus Simarmata SIK., SSos., MH. kepada AKBP Setyo Koes Heriyatno, SIK., SH., MH. di sambut prosesi Pedang Pora, Senin (12/11/2018) pagi, di halaman Mapolres Mojokerto.

Kab. MOJOKERTO (harianbuana.com).
Pergantian pucuk pimpinan Polres  Mojokerto di sambut prosesi Pedang Pora. Dengan begitu tegap dan bersahajanya Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, SIK., SH., MH. bersama istri memasuki  halaman Mapolres Mojokerto disambut AKBP Leonardus Simarmata SIK., SSos., MH. bersama istri dengan didampingi PJU Polres Mojokerto dan Kapolsek jajaran, Senin (12/11/2018) pagi.

Berdasarkan telegram Kapolri Nomor ST/2597/X/2018 tertanggal 14 Oktober 2018. Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata kini menduduki jabatan baru Wakapolrestabes Surabaya. Sebagai penggantinya AKBP Setyo Koes Heriyatno yang sebelumnya menjabat Kapolres Pacitan.

Karpet merah yang terbentang di halaman Mapolres Mojokerto turut mewarnai rute pejalanan AKBP Setyo Koes Heriyatno untuk memasuki Mapolres Mojokerto sebagai serangkaian prosesi seremonial menyambut pergantian Kapolres Mojokerto yang baru pagi itu.


Kapolres Mojokerto (yang baru), AKBP Setyo Koes Heriyatno, SIK., SH., MH. saat memberikan sambutan di tengah acara pergantian pucuk pimpinan Polres  Mojokerto, Senin (12/11/2018) pagi, di halaman Mapolres Mojokerto. 

Taburan bunga melati dan Tarian Majapahit juga turut mewarnai perjalanan rombongan Kapolres baru Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno melewati pasukan pembawa pedang saat menggelar prosesi Pedang Pora.

Usai Prosesi pedang pora dilanjutkan dengan apel FAREWELL PARADE Kapolres Mojokerto yang di ikuti seluruh anggota jajaran Polres Mojokerto. Pada kesempatan tersebut AKBP Leonardus Simarmata menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota jajaran Polres Mojokerto atas bantuannya dalam mejalankan tugas selama menjadi Kapolres Mojokerto.

"Terima kasih untuk seluruh Jajaran keluarga besar Polres Mojokerto, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga di rumah dan rekan-rekan yang saat ini sedang bertugas. Pesan saya kepada semua rekan-rekan anggota sekaligus harapan saya, anda semua berikan dukungan dan suport kepada Kapolres Mojokerto yang baru", ungkap AKBP Leonardus Simarmata SIK., SSos., MH.


AKBP Leonardus saat foto bersama jajaran anggota Polres Mojokerto sebelum meninggalkan Mako Polres Mojokerto, Senin (12/11/2018) pagi.

Dalam kesempatan ini, AKBP Leonardus Simarmata SIK., SSos., MH. pun mengucapkan selamat kepada AKBP Setyo Koes Heriyatno atas promosi jabatan barunya sebagai Kapolres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto yang baru AKBP Setyo Koes Heriyatno juga menyampaikan terima kasih kepada AKBP Leonardus. Disampaikannya pula, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan baginya bisa meneruskan estafet kepemimpinan AKBP Leonardus Simarmata SIK., SSos., MH.

“Saya dan keluarga mohon ijin kepada rekan-rekan Jajaran Polres Mojokerto untuk bergabung menjadi keluarga besar Polres Mojokerto, dan saya mohon bantuannya kepada rekan-rekan jajaran Polres Mojokerto untuk meneruskan jasa Pak Leo", pungkasnya.

Dilanjutkan dengan prosesi pelepasan AKBP Leonardus Simarmata yang saat ini menjabat sebagai Wakapolrestabes Surabaya yang di tandai dengan menaiki kereta kencana keluar dari halaman Polres Mojokerto. *(DI/HB)*