Senin, 25 April 2022

Mega Proyek Jalan Empu Nala Rp. 101 Miliar Mulai Dikerjakan, Ning Ita: Ketidak-nyamanan Ini Hanya Sementara

Baca Juga


Ning Ita saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Ketua RT, RW dan ketua LPM di Kelurahan Kedundung, Senin (25/05/2022). (Jen).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pengerjaan 'Mega Proyek" peningkatan jalan Empu Nala Kota Mojokerto senilai Rp. 101 miliar sudah mulai dilakukan sejak bulan Maret 2022. Setelah dilakukan pengukuran, pohon di sepanjang tepi jalan Empu Nala kini telah ditebang.

Atas berlangsungnya pengerjaan proyek tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta maaf kepada warga atas ketidak-nyamanan yang dirasakan, khususnya warga sekitar jalan Empu Nala selama beberapa bulan kedepan.

"Pada kesempatan ini, saya mohon maaf atas ketidak-nyamanan untuk sementara waktu dengan adanya proyek ini. Tapi nanti setelah akhir Desember, yaitu awal tahun 2023 masyarakat akan bisa menikmati manfaat langsung dari jalan Empu Nala yang sudah lebih luas dan lebih indah", ungkap Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, saat membagikan bingkisan Sembako bagi Ketua RT, RW dan LPM di aula Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari. Senin (25/04/2022).

Ning Ita didampingi Camat Magersari dan Lurah Kedundung saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pembagian Bingkisan Sembako untuk Ketua RT, RW dan LPK Kelurahan Kedundung di aula Kantor Kelurahan Kedundung Kecamatana
 Magersari, Senin (25/04/2022). (Jen).


Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Mojokerto ini menerangkan, jalan Empu Nala merupakan wajah depan masuk Kota Mojokerto setelah dari Exit Tol Sumo By Pass Mojokerto. Untuk itu jalan Empunala akan dipercantik dengan lebar jalan 18 meter, dengan trotoar kiri - kanan dan disertai taman yang indah.

"Jalan Empu Nala adalah etalase, wajah depan masuk ke Kota Mojokerto setelah dari Exit Tol Sumo By Pass ya ini wajahnya, maka jalan Empu Nala nanti akan jadi wajah cantiknya Kota Mojokerto", imbuh Ning Ita.

Sementara itu, pada kesempatan berbeda Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Endah Supriyani menjelaskan, proyek prestisius senilai Rp. 101 miliar yang anggarannya bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut ditargetkan akan selesai pada 30 Desember 2022.

Dijelaskan Endah pula, bahwa nantinya jalan Empu Nala akan dibuat menjadi dua jalur dan empat lajur serta akan ada median jalan ditengahnya.

"Titik pengerjaan terhitung mulai jalan By Pass masuk Kota Mojokerto hingga simpang empat Sekarsari, kurang lebih sepanjang 2,3 Kilometer", jelas DPUPRPKP Pemkot Mojokerto Endah Supriyani. *(dit/an/HB)*

BERITA TERKAIT: