Selasa, 19 Juli 2022

KPK Periksa Bahruddin Paman Maming Soal Penunjukannya Sebagai Direktur Perusahaan Pertambangan

Baca Juga


Muhammad Bahruddin paman mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming saat dikonfirmasi sejumlah wartawan dj depan Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Selasa (19/07/2022) malam, usai menjalani pemeriksaan sebagai Saksi atas penyidikan perkara dugaan TPK suap dan gratifikasi pemberian Ijin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2011 yang menjerat Mardani H. Maming
.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Muhammad Bahruddin paman dari mantan Bupati Tanah Bumbu sebagai Saksi atas penyidikan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) suap dan gratifikasi pemberian Ijin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2011 yang menjerat Mardani H. Maming.

Pelaksana-tugas (Plt.) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri menerangkan, Bahruddin merupakan Komisaris PT. Angsana Terminal Utama (PT. ATU), PT. Trans Surya Perkasa (PT. TSP) dan PT. Permata Abadi Raya (PAR)

"Dikonfirmasi antara lain terkait dengan penunjukan Saksi sebagai salah-satu direktur dari perusahaan pertambangan oleh pihak yang terkait dengan perkara ini", terang Plt. Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (19/07/2022) malam.

Sementara itu, Selasa (19/07/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB, Muhammad Bahruddin tampak keluar dari Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, setelah menjalani proses pemeriksaan.

Tidak-ada satu kata pun yang ia sampaikan untuk menjawab sejumlah pertanyaan wartawan, kecuali meminta maaf. "Maaf, maaf, maaf...!", ujar Bahruddin sembari menelangkupkan kedua tangannya di depan dada saat disodori sejumlah pertanyaan oleh para wartawan.

Dalam penyidikan perkara dugaan TPK suap dan gratifikasi pemberian IUP di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2011 tersebut, Tim Penyidik KPK telah memeriksa sejumlah Saksi dan telah melakukan penggeladahan kediaman Maming yang berada di Jakarta.  *(HB)*


BERITA TERKAIT :