Rabu, 05 Juli 2017

Empat Pejabat Pemkot Mojokerto Resmi Mendaftar Calon Sekdakot Mojokerto

Baca Juga

Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus S.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) pratama setingkat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto mulai laris. 4 (empat) pejabat esselon II lingkup Pemkot Mojokerto yang memenuhi persyaratan  telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, pasca diumumkan secara terbuka di mass media.

Seperti diterangkan Kepala BKD Kota Mojokerto kepada wartawan, bahwa telah ada 4 (empat) pejabat esselon II Pemkot Mojokerto yang telah mengambil formulir pendaftaran seleksi calon pejabat Jabatan Tinggi Pratama setingkat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto. "Hingga saat ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir. Semuanya, pejabat Pemkot Mojokerto. Belum ada yang dari luar kota, ", terang Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto, Rabu (05/07/2017). 

Lebih jauh, Endri Agus Subianto mejelaskan, bahwa ke-4 pejabat esselon II Pemkot Mojokerto yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut yakni Kepala Dinas Pertanian Happy Dwi Prastyawan, Kepala Dinas Pendidikan Novy Rahardjo, Kepala BPPKA Agung Moeljono dan Endri Agus sendiri. "Jadwal pegambilan formulir hingga 17 Juli mendatang. Jumlah pendaftar bisa saja terus bertambah, dan memang terbuka bagi yang memenuhi persyaratan", jelasnya.

Ditegaskannya, jika pendaftar calon Sekdakot Mojokerto ini diprediksi bakal terus bertambah. Karena pengumuman pendaftaran sudah diumumkan secara terbuka dan berlaku untuk seluruh pendaftar yang memenuhi persyararan se Jawa Timur. ’’Sifatnya ini memang lelang jabatan terbuka’’, tegas Kepala BKD Kota Mojokerto Endri Agus Subianto.

Endri Agus memprediksi, jika penambahan pendaftar dari lingkup Pemkot sendiri akan terjadi diakhir-akhir menjelang penutupan pendaftaran. Hal itu bisa diprediksi, berdasarkan kala pendaftaran seleksi lelang terbuka jabatan tingkat eselon II silam. Yang mana, para pendaftar mengambil dan memasukkan formulir justru saat memasuki pekan terakhir masa pendaftaran. ’’Biasanya, kalau yang dari Kota masih malu-malu dan akan mengambil moment itu diminggu-minggu terakhir", prediksinya.

Menurut Endri Agus Subianto, hal itu wajar terjadi, lantaran masa pendaftaran sendiri masih terbuka hingga tanggal 17 Juli 2017 mendatang. Hanya saja, meski pendaftaran terbuka untuk seluruh pejabat esselon II se Provinsi Jatim, namun hingga saat ini belum-ada peserta dari luar Pemkot Mojokerto yang mendaftar. "Seleksi tersebut terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil di tingkat Jatim, sehingga calon pendaftar dari daerah lain juga terbuka kesempatan. Hanya saja, hingga sekarang belum ada peserta dari luar kota yang tanya", pungkas Kepala BKD Kota Mijokerto, Endri Agus Subianto.

Sementara itu diketahui, bahwa dalam pengumuman pendaftaran seleksi terbuka JPT pratama tingkat Sekdakot Mojokerto ini, terbuka kesempatan bagi pejabat esselon II diseluruh Provinsi Jawa Timur yang memenuhi syarat untuk ikut serta dalam seleksi tersebut. Hal itu dituangkan dalam peryaratan pendaftaran di bab ketentuan lain *(Yd/DI/Red)*


BERITA TERKAIT :

★Bursa Sekdakot Mojokerto Mulai Memanas
★Legislator Desak, Penjaringan Calon Sekdakot Mojokerto Terapkan Kearifan Lokal
★Penjaringan Calon Sekdakot Mojokerto, Pemkot Bakal Terapkan Kearifan Lokal
★Kejar Ketertinggalan Pembangunan, DPRD Kota Mojokerto Kembali Serukan Sekda Lokal
★Assessment Seleksi Sekdakot Mojokerto Digelar Akhir Mei, Dipastikan Berpijak Pada PP Nomer 11 Tahun 2017
★Terganjal PP Nomor 11 Tahun 2017, Sejumlah Pejabat Teracam Gagal Seleksi Assesmen Sekdakot Mojokerto
★Lelang Jabatan Sekdakot Mojokerto Diajukan Mei, 17 Pejabat Lokal Bakal Saling Berkompetisi
★DPRD Dukung Jabatan Sekdakot Mojokerto Dijabat Pejabat Lokal
★Wali Kota Mojokerto Pastikan, 17 September Langsung Lantik Sekdakot Baru...?