Selasa, 01 September 2020

Dua Pegawai KPK Positif Covid-19 Diisolasi Di RS, Seorang Penyidik Kritis

Baca Juga

Puncak Gedung KPK.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, ada 3 pegawai KPK yang dinyatakan positif Covid-19 yang harus dirawat di rumah sakit. Namun, saat ini 1 pegawai di antaranya sudah sembuh dan 2 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saat ini 1 (satu) orang pegawai sudah sembuh dan 1 tahanan juga sudah kembali ke Rutan (rumah tahanan). Masih ada 2 pegawai yang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit", kata Pelasana-tugas (Plt.) Juru Bicara (Jubir) Bidang Penindakan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (01/09/2020) pagi.

Dikonfirmasi informasi yang menyebut bahwa salah-satu pegawai yang dirawat dan disebut sedang kritis itu adalah penyidik KPK, Kompol Pandu, Ali Fikri membenarkan. "Iya, informasinya demikian", ujar Ali.

"Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait Covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat",  lanjut Ali Fikri seraya mendo'akan kesembuhan para pegawai KPK yang sedang dirawat di rumah sakit.

Ia pun berharap, para pegawai KPK yang tengah terkena musibah itu bisa segera melalui masa kritis, kembali pulih dan sehat seperti sedia kala.

Sebelumnya diberitakan, ada 23 pegawai dan 1 tahanan KPK yang dinyatakan positif suspect virus corona atau Corona Virus Disease - 2019 (Covd19), salah-satunya penyidik Novel Baswedan. Kantor KPK pun pekan ini ditutup sementara selama 3 tiga hari terkait hal itu.

"Menyikapi itu, maka tadi dilaksanakan rapat pimpinan bersama jajaran eselon I, II. Kemudian kita memutuskan bahwa terhitung nanti sejak hari Senin 31 Agustus sampai dengan hari Rabu tanggal 2 September kita full bekerja dari rumah, dalam artian kantor kita tutup sampai 3 hari tersebut", terang Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, Jum'at (28/08/2020) lalu. *(Ys/HB)*


BERITA TERKAIT:
> 23 Pegawai KPK Positif Covid-19, Firli Pastikan Pemberantasan Korupsi Tetap Jalan
> Tutup 3 Hari, Kantor KPK Akan Disemprot Disinfektan
> KPK Akan Ubah Sistem Kerja Usai Penutupan Kantor
> KPK Gandeng Layanan Medis Untuk Pantau Pemulihan Pegawai Positif Covid-19