Minggu, 04 Oktober 2020

Oknum Kontraktor Berperilaku Sombong, UAS Betawi: Orang Sombong Cepat Dikubur

Baca Juga



Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Banyaknya oknum kontraktor yang memiliki sifat sombong, bahkan berperilaku preman anarkis, sangat tidak disukai warga masyarakat di mana-mana. Seperti halnya oknum kontraktor di Aceh Timur, Ridwan Ibrahim alias Iwan, yang baru-baru ini dilaporkan ke Polres Aceh Timur atas dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan dan melakukan percobaan penganiayaan.

Kontraktor lokal yang sedang mengerjakan proyek rumah dhuafa di Aceh Timur ini sangat arogan dan merasa kebal hukum (1), dengan seenak perutnya dan tanpa sebab-musababnya mencaci-maki wartawan bernama Azhar di sebuah café beberapa hari lalu. Atas perilaku tidak beradab-nya itu, Iwan akhirnya dipolisikan oleh Iwan bersama sejumlah wartawan di Aceh ke Polres Aceh Timur (2).

Menanggapi hal itu, seorang da’i di Jakarta memberikan tauziah pendek yang ditujukan kepada oknum kontraktor tersebut. Penceramah yang sedang naik daun, Ustadz Anton Susanto yang akrab disapa UAS Betawi, ini secara singkat mengingatkan sang oknum kontraktor agar jangan sombong sebagai manusia.

“Tausiyah singkat dua kata (untuk oknum kontraktor di Aceh Timur itu – red): Orang SOMBONG cepat hancur, Orang SOMBONG cepat dikubur", tulis UAS Betawi kepada media ini melalui jaringan WhatsApp-nya, Minggu 04 Oktober 2020.

Ustadz Anton Susanto yang beberapa waktu lalu didaulat memberikan khutbah Jum’at di Masjid At-Taqwa di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini sangat menyayangkan adanya oknum warga masyarakat yang berperilaku congkak, sombong, merasa diri lebih kuat, kebal hukum, dan menyepelekan warga lainnya.

“Sombong adalah salah satu sifat yang sangat dibenci oleh Allah SWT", demikian kalimat yang sering disampaikan UAS Betawi ini di berbagai kesempatan.

Sebaliknya, menurut ustadz muda belia yang pernah berguru ke da’i sejuta umat, Zainuddin MZ (alm) ini, semua warga masyarkat harus membina dan mempererat silahturahmi antar warga di lingkungannya dan dimanapun berada.

"Silahturahmi memperbanyak rejeki, silahturahmi memperpanjang umur", demikian nasehat UAS Betawi di berbagai kesempatan berceramah. *(APL/HB)*


Referensi:
(1) Usai Lecehkan Wartawan, Oknum Kontaraktor : Lapor Saja Kemana Kau Suka https://sumaterapost.co/usai-lecehkan-wartawan-oknum-kontaraktor-lapor-saja-kemana-kau-suka/
(2) Menghina dan Ancam Wartawan, Oknum Kontraktor Dipolisikan https://pewarta-indonesia.com/2020/10/menghina-dan-ancam-wartawan-oknum-kontraktor-dipolisikan/