Rabu, 07 September 2022

Diperiksa 11 Jam Soal Formula E, Anies Merasa Senang Bisa Kembali Membantu KPK

Baca Juga


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan di depan ruang lobi Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Jakarta Selatan, Rabu (07/09/2022) malam
.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini, Rabu 07 September 2022, telah rampung menjalani serangkaian proses pemeriksaan yang diagendakan Tim Penyidik di gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Jakarta Selatan.

Sekitar 11 (sebelas) jam kemudian, Anies Baswedan rampung menjalani proses pemeriksaan dan begitu keluar dari Gedung Merah Putih KPK. Anies langsung disambut oleh sejumlah relawan dan para simpatisan yang berbaur para wartawan.

Para relawan dan simpatisan yang telah menunggu sejak Rabu (07/09/2022) sore itu langsung mengelu-elukan nama Anies hingga terdengar menggelegar di area Gedung Merah Putih KPK. Mereka meneriakkan nama Anies sebagai Presiden Indonesia yang baru.

"Anies Presiden..., Anies Presiden..., Anies Presiden...!!!", elu-elu sejumlah relawan dan simpatisan di depan lobi Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (07/09/2022) malam.

Sejumlah relawan dan simpatisan itu terus mengelu-elukan nama orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta tersebut hingga saat Anies Rasyid Baswedan memberi keterangan kepada para wartawan dalam konferensi pers di depan Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (07/09/2022) malam sekira pukul 20.25 WIB.

Para relawan dan simpatisan itu kembali mengelu-elukan nama Anies Rasyid Baswedan begitu Anies selesai memberi keterangan pers kepada sujumlah wartawan. Bahkan, para relawan dan simpatisan itu mengikuti langkah Anis Rasyid Baswedan hingga masuk ke mobil.

"Anies Presiden..., Anies Presiden..., Anies Presiden...!!! Kita dukung Anies jadi Presiden...!", elu-elu para relawan dan simpatisan itu hingga Anies Baswedan masuk kedalam mobil dan meninggalkan lokasi.

Sementara itu, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tiba di Kantor KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan Tim Penyidik KPK pada Rabu 07 September 2022 pagi sekitar pukul 09.25 WIB. Anis akan dimintai informasi terkait penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Anies datang mengenakan pakaian seragam dinas Pemprov DKI Jakarta dan tanpa pendamping sembari menenteng map berwarna biru. Anies tidak menyampaikan apapun kepada para wartawan yang telah lama menunggunya. Begitu tiba, Anies langsung bergegas masuk ke dalam Gedung Merah Putih KPK kemudian ke resepsionis untuk mendapat kartu pengenal.

Sekira 11 jam kemudian atau sekitar pukul 20.20 WIB, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah rampung menjalani pemeriksaan dan tampak di ruang lobi lalu keluar dari Gedung Merah KPK. Kemudian, sekitar pukul 20.25 WIB, Anis mulai memberi keterangan kepada sejumlah awak media di depan ruang lobi Gedung Merah KPK.

Dalam keterangannya, Anis Baswedan di antaranya menerangkan, bahwa dirinya dimintai keterangan oleh Tim Penyidik KPK mengenai seputar penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta.

"Itu tadi, kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan seputar penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta dan sudah disampaikan", terang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di depan ruang lobi Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Jakarta Selatan, Rabu (07/09/2022) malam.

Anis sempat mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat membantu Tim Penyidik KPK mengusut penyelenggaraan Formula E. Ia pun berharap, keterangan yang diberikan bisa membuat persoalan penyelenggaraan balap mobil listrik Formula menjadi terang.

"Insya ALLAH..., dengan keterangan yang tadi kami sampaikan, akan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang didalami akan bisa menjadi terang-benderang", ungkap Anis penuh harap. *(HB)*


BERITA TERKAIT: