Senin, 10 Juli 2017

Wali Kota Mojokerto Tegaskan, Tim Saber Pungli Soroti Penjaringan Sekda

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto, KH. Mas'ud Yunus

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus meminta tim Saber Pungli turut mempelototi proses penjaringan Pejabat Tinggi Pratama atau Sekda yang saat ini tengah berjalan. Orang nomer satu dijajaran pemkot itu meminta agar penegak hukum itu tak segan bertindak jika ada indikasi mengarah pada jual beli jabatan. "Oh iya, masih menggandeng tim Satgas Saber Pungli", tegas Walikota Masud Yunus, Senin (10/07/2017).

Sejak jauh hari sebelumnya, birokrat yang juga seorang ulama ini dalam berbagai kesempatan menyampaikan hal yang sama, bahwa pihaknya berkomitmen menyelenggarakan lelang jabatan sesuai asas transparansi. Bahkan, kali inipun, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menyerahkan proses lelang pada Panitia Seleksi (Pansel) dan mengukuhkan pejabat yang lulus dengan nilai tertinggi. "Pokoknya, siapa yang mendapat nilai tertinggi itu yang saya pilih", tandas KH. Mas'ud Yunus.

Wali Kota Mojokerto menjelaskan, bahwa dalam proses lelang jabatan Sekdakot Mojokerto kali inipun, pihaknya tetap berkomitmen untuk memilih pejabat yang terbaik bagi keberlangsungan pembangunan di Kota Mojokerto dan kesejahteraan warga Kota Mojokerto. "Untuk itu, saya ndak akan pilih-pilih. Siapa saja yang nomer satu, itu yang saya piilih. Tidak ada prioritas. Peluangnya sama. Jadi, tidak ada istilah titip-titipan, apalagi Pungli. Yang terpenting, sesuaikan saja dengan PP 11 tahun 2017. Kalau ada Pungli, tangkap", jelasnya, tegas.

Sementara itu, penjaringan pejabat Sekdakot Mojokerto untuk menggantikan posisi Mas Agoes Nierbito Moenasi Wasono yang akan mamasuki masa pensiun lengser pada 17 September 2017 mendatang, hingga saat ini (Senin, 10/07/2017) masih masih belum banyak diminati pendaftar. Dari 18 (delapan belas) pejabat Pemkot Mojokerto yang memiliki kesempatan, hanya 5 (lima) pejabat yang mengambil formulir pendaftaran.

Kelima pejabat tersebut masing-masing Kadis Pendidikan Pemkot Mijokerto Novi Rahardjo, Kadis Pertanian Pemkot Mojokerto Happy Dwi Prasetyawan, Kepala BPPKA Pemkot Mojokerto Agung Muljono, Kepala BKD Kota Mojokerto Endri Agus Subianto dan Kepala Disperindag Pemkot Mojokerto Ruby Hartoyo. *(Yd/DI/Red)*


BERITA TERKAIT :
★Empat Pejabat Pemkot Mojokerto Resmi Mendaftar Calon Sekdakot Mojokerto
★Bursa Sekdakot Mojokerto Mulai Memanas
★Legislator Desak, Penjaringan Calon Sekdakot Mojokerto Terapkan Kearifan Lokal
★Penjaringan Calon Sekdakot Mojokerto, Pemkot Bakal Terapkan Kearifan Lokal
★Kejar Ketertinggalan Pembangunan, DPRD Kota Mojokerto Kembali Serukan Sekda Lokal
★Assessment Seleksi Sekdakot Mojokerto Digelar Akhir Mei, Dipastikan Berpijak Pada PP Nomer 11 Tahun 2017
★Terganjal PP Nomor 11 Tahun 2017, Sejumlah Pejabat Teracam Gagal Seleksi Assesmen Sekdakot Mojokerto
★Lelang Jabatan Sekdakot Mojokerto Diajukan Mei, 17 Pejabat Lokal Bakal Saling Berkompetisi
★DPRD Dukung Jabatan Sekdakot Mojokerto Dijabat Pejabat Lokal
★Wali Kota Mojokerto Pastikan, 17 September Langsung Lantik Sekdakot Baru...?