Senin, 04 Desember 2023

Wamenkum HAM Eddy Hiariej Penuhi Panggilan KPK

Baca Juga


Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej (baju merah) tiba di Kantor KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan Tim Penyidik KPK, Senin (04/12/2023) pagi.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej hari ini, Senin 04 Desember 2023, memenuhi panggilan pemeriksaan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej tiba di Gedung Merah Putih KPK jalan Kuningan Persada Kavling 4 Setiabudi Jakarta Selatan pada Senin (4/12/2023) pagi sekitar pukul 09.38 WIB. Eddy terlihat memakai kemeja berwarna merah dan celana hitam.

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej akan diperiksa sebagai Saksi perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) suap dan penerimaan gratifikasi. Eddy irit bicara ketika dikonfirmasi terkait kehadirannya di Kantor KPK.

"Alhamdullilah sehat wal afiat. Mari, makasih", ujar Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej.

Sebelumnya, KPK memastikan pihaknya akan menyampaikan perkembangan penanganan perkara ini. Dalam perkara tersebut, sejauh ini, Tim Penyidik KPK sudah menetapkan 4 (empat) Tersangka, termasuk Eddy yang hari ini dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan.

"Ya, betul. Informasi yang kami peroleh untuk hadir dengan kapasitas sebagai Saksi dalam berkas perkara Tersangka lain Senin (04/12/2023) besok", kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri selaku Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK kepada wartawan, Minggu (03/12/2023).

Ali menegaskan, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej kali ini diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Saksi untuk Tersangka lain dalam perkara ini. *(HB)*