Senin, 17 Juli 2017

Jabatan Sekdakot Mojokerto Akhirnya Hanya Diperebutkan 5 Pejabat Pemkot

Baca Juga


Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).S
Tahapan seleksi persyaratan adminitrasi, akhirnya menyisakan 5 (lima) pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto untuk maju bertarung memperbutkan jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto Endri Agus Subianto menerangkan, bahwa setelah lolos seleksi administrasi kelima pejabat tersebut akan menjalani assesment di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Provinsi Jawa Timur. ”Mereka selanjutnya akan menjalani assesment di Badiklat Jatim. Disini, akan diambil tiga orang yang nilainya paling tinggi. Baru kemudian dilakukan proses interviev  yang hasilnya juga dirangking", jelas Kepala BKD Kota Mojokerto, Senin (17/07/2017) sore.

Sementara itu, pada beberapa kesempatan sebelumnya, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus mengungkapkan, bahwa pihaknya menginginkan agar seleksi Calon Sekdakot Mojokerto bisa diikuti oleh seluruh pejabat Pemkot Mojokerto yang memenuhi persyaratan. Sehingga, pejabat yang terpilih nanti, merupakan pejabat yang bisa melewati  seluruh tahapan seleksi secara baik dan lebih kompetitif. ”Demi Kota dan Warga Kota Mojokerto, saya berharap agar seleksi Sekda ini bisa diikuti oleh semua pejabat yang memenuhi persyaratan. Kalau pesertanya banyak, tentunya akan lebih selektif dan lebih kompetitif", ungkap Wali Kota Mojokerto, dibeberapa kesempatan.

Selain itu, dalam menentukan Sekdakot Mojokerto terpilih nantinya, Wali Kota Mojokerto pun sering-kali menyampaikan, jika pihaknya tidak akan pipih-pilih berdasarkan suka atau tidak-suka. Melainkan, akan memilih pejabat yang memiliki ranking terbaik. ”Saya akan fair dalam memilih Sekdakot. Siapapun yang menduduki peringkat pertama dalam assesment Sekdakot nanti, itu yang langsung saya pilih", janji Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, diberbagai kesempatan.

Terkait itu, bahkan sejak jauh-jauh hari pula Wali Kota Mojokerto meluncurkan surat edaran (SE)  Nomor 800/2290/417.403/2017 yang berisi tentang ketentuan untuk mengikuti assesment bagi pejabat eselon II yang memenuhi persyaratan dan ketentuan lainnya. Yang mana, dalam syarat administrasi disebutkan, diantaranya ASN yang memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang 5 (lima) tahun, juga pernah atau sedang menduduki jabatan administrator (eselon III) atau jabatan fungsional ahli madya paling singkat dua tahun.

Meski demikian, tak sespektakuler awal mencuatnya kabar tentang bakal diperebutkannya jabatan Sekda Kota Mojokerto ini. Malahan, jeda 30 (tiga puluh) menit jelang ditutupnya pendaftaran seleksi Calon Sekdakot Mojokerto ini (Senin, 17/07/2017, pukul 16.00 WIB), hanya tercatat 5 (lima) pejabat yang mengikuti seleksi assesment Jabatan Tinggi Pratama (JTP) setingkat Sekdat tersebut. Kelima pejabat Pemkot Mojokerto itu, masing-masing :
1. Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Mojokerto Novy Rahardjo,
2. Kepala Disperindag Pemkot Mojokerto Ruby Hartoyo,
3. Kepala Kepala BPPKA Kota Mojokerto Agung Moeljono,
4. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pemkot Mojokerto Happy Dwi Prastyawan, dan
5. Kepala Diskumnaker Pemkot Mojokerto Haryanto.
*(DI/Red)*


BERITA TERKAIT :

★7Pejabat Pemkot Daftar Calon Sekda Kota Mojokerto, 1 Mundur Karena Sakit
★Terbitkan SE, Wali Kota Mojokerto Motivasi ASN Gunakan Hak Daftar Sekda
★Wali Kota Mojokerto Tegaskan, Tim Saber Pungli Soroti Penjaringan Sekda
★Empat Pejabat Pemkot Mojokerto Resmi Mendaftar Calon Sekdakot Mojokerto
★Bursa Sekdakot Mojokerto Mulai Memanas
★Legislator Desak, Penjaringan Calon Sekdakot Mojokerto Terapkan Kearifan Lokal
★Penjaringan Calon Sekdakot Mojokerto, Pemkot Bakal Terapkan Kearifan Lokal
★Kejar Ketertinggalan Pembangunan, DPRD Kota Mojokerto Kembali Serukan Sekda Lokal
★Assessment Seleksi Sekdakot Mojokerto Digelar Akhir Mei, Dipastikan Berpijak Pada PP Nomer 11 Tahun 2017
★Terganjal PP Nomor 11 Tahun 2017, Sejumlah Pejabat Teracam Gagal Seleksi Assesmen Sekdakot Mojokerto
★Lelang Jabatan Sekdakot Mojokerto Diajukan Mei, 17 Pejabat Lokal Bakal Saling Berkompetisi
★DPRD Dukung Jabatan Sekdakot Mojokerto Dijabat Pejabat Lokal
★Wali Kota Mojokerto Pastikan, 17 September Langsung Lantik Sekdakot Baru...?